5/04/2008

SUS ISI ROGUT AYAM

Menghadirkan variasi & sensasi yang berbeda dari rasa kue sus sebelumnya. Sus dalam bentuk rasa asin ini jadi enak kalau ditambah cabe rawit. Hmm.... yummy.....   

"Sus isi Rogut Ayam"
Bahan kulit sus :
(ada diresep sus eclair Lina, bulan April)

Isi Rogut ayam:

- 200 gr wortel, rebus hingga matang, potong dadu kecil
- 100 gr daging ayam, rebus, potong dadu kecil, ambil air rebusannya
- 100 gr buncis, dipotong2 kecil
 - 3 bh kentang, potong dadu kecil, lalu rebus.
-  2 sdm margarine
- 3 siung bw. putih
-  2 sdm bawang bombay, cincang halus
- Air kaldu + susu cair, dicampur
-  1 sdt garam
- 3 sdt gula pasir
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/4 sdt pala bubuk (boleh pake, boleh nggak. Disesuaikan selera aja.)
- 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam (aku suka pake maggie pati ayam)
- Tepung terigu, campur dengan air.

Caranya:
Panaskan margarine, tumis bawang putih & bw. bombay hingga harum. Masukkan tepung terigu, aduk rata sambil dituangi campuran air kaldu dan susu. Setelah kental dan rata, masukkan bahan-bahan lain dan bumbunya. Masak sampai matang. Biasanya kalo aku bikin rogut ayam bahan2 nggak pernah ditakar, tapi lebih sering dikira-kira aja sesuai selera dilidah. Kalau yang nggak suka pala, nggak pake juga nggak apa-apa. Untuk kekentalan rogut, disesuaikan selera. Untuk kulit sus, tengahnya dilubangi dengan pisau bergerigi, setelah itu masukan rogut ayam ke lubang sus. Jadi deh...

1 komentar:

iksan mengatakan...

hmm.... lezat. cobain ah.....

5/04/2008

SUS ISI ROGUT AYAM

Menghadirkan variasi & sensasi yang berbeda dari rasa kue sus sebelumnya. Sus dalam bentuk rasa asin ini jadi enak kalau ditambah cabe rawit. Hmm.... yummy.....   

"Sus isi Rogut Ayam"
Bahan kulit sus :
(ada diresep sus eclair Lina, bulan April)

Isi Rogut ayam:

- 200 gr wortel, rebus hingga matang, potong dadu kecil
- 100 gr daging ayam, rebus, potong dadu kecil, ambil air rebusannya
- 100 gr buncis, dipotong2 kecil
 - 3 bh kentang, potong dadu kecil, lalu rebus.
-  2 sdm margarine
- 3 siung bw. putih
-  2 sdm bawang bombay, cincang halus
- Air kaldu + susu cair, dicampur
-  1 sdt garam
- 3 sdt gula pasir
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/4 sdt pala bubuk (boleh pake, boleh nggak. Disesuaikan selera aja.)
- 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam (aku suka pake maggie pati ayam)
- Tepung terigu, campur dengan air.

Caranya:
Panaskan margarine, tumis bawang putih & bw. bombay hingga harum. Masukkan tepung terigu, aduk rata sambil dituangi campuran air kaldu dan susu. Setelah kental dan rata, masukkan bahan-bahan lain dan bumbunya. Masak sampai matang. Biasanya kalo aku bikin rogut ayam bahan2 nggak pernah ditakar, tapi lebih sering dikira-kira aja sesuai selera dilidah. Kalau yang nggak suka pala, nggak pake juga nggak apa-apa. Untuk kekentalan rogut, disesuaikan selera. Untuk kulit sus, tengahnya dilubangi dengan pisau bergerigi, setelah itu masukan rogut ayam ke lubang sus. Jadi deh...

1 komentar:

iksan mengatakan...

hmm.... lezat. cobain ah.....