11/01/2008

TELUR GABUS keju


Ternyata susah susah gampang bikin telur gabus. Kayaknya aku gak mau bikin duakali...
Selain lama menggoreng, capek juga printil2nya. Untung dibantu asisten, kalo enggak bisa ditinggalin tuh seharian.. Mungkin juga akunya yang gak sabaran dan belum nemuin celahnya. Emang dasarnya gak sabar, jadi kapok bikinnya lagi. hehehe... Resep ini dapet ngintip dulu dari dapur tetangga..

Telur Gabus Keju
Bahan:
- 250 gr tepung kanji/sagu tani
- 2 btr telur kocok sebentar pake garpu
- 50 ml air/santan cair/ susu cair
- 100 gr keju edam /cheedar (parut halus)
- 1/4 sdt garam - minyak goreng

Campur tepung kanji, keju parut, garam aduk rata. Masukkan telur & air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga terbentuk adonan. Goreng hingga matang......

Tips: Sebelum digoreng diminyak panas, rendam dulu adonan yang udah diprintil diminyak dingin supaya tidak meletus.

3 komentar:

DeeA mengatakan...

hi mbak aku seneng lho sama telur gabus, tapi seringnya bikin yang pake bawang. Setuju, paling males printil-printilnya. capeee. he3. lam kenal ya mba

Lina Yuniarti mengatakan...

Salam kenal juga, makasih yaa dah mampir.... boleh jg tuh nyoba pake bawang.

Sii Isni mengatakan...

Aku mau coba sekarang. Habis doyan banget. Bikinnya aja suka malas. Semangaaaaaaaaaat. :D

11/01/2008

TELUR GABUS keju


Ternyata susah susah gampang bikin telur gabus. Kayaknya aku gak mau bikin duakali...
Selain lama menggoreng, capek juga printil2nya. Untung dibantu asisten, kalo enggak bisa ditinggalin tuh seharian.. Mungkin juga akunya yang gak sabaran dan belum nemuin celahnya. Emang dasarnya gak sabar, jadi kapok bikinnya lagi. hehehe... Resep ini dapet ngintip dulu dari dapur tetangga..

Telur Gabus Keju
Bahan:
- 250 gr tepung kanji/sagu tani
- 2 btr telur kocok sebentar pake garpu
- 50 ml air/santan cair/ susu cair
- 100 gr keju edam /cheedar (parut halus)
- 1/4 sdt garam - minyak goreng

Campur tepung kanji, keju parut, garam aduk rata. Masukkan telur & air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga terbentuk adonan. Goreng hingga matang......

Tips: Sebelum digoreng diminyak panas, rendam dulu adonan yang udah diprintil diminyak dingin supaya tidak meletus.

3 komentar:

DeeA mengatakan...

hi mbak aku seneng lho sama telur gabus, tapi seringnya bikin yang pake bawang. Setuju, paling males printil-printilnya. capeee. he3. lam kenal ya mba

Lina Yuniarti mengatakan...

Salam kenal juga, makasih yaa dah mampir.... boleh jg tuh nyoba pake bawang.

Sii Isni mengatakan...

Aku mau coba sekarang. Habis doyan banget. Bikinnya aja suka malas. Semangaaaaaaaaaat. :D